Rumah yang ramah lingkungan adalah salah satu jenis rumah yang banyak diminati orang. selain memiliki damfak positi yang banyak, rumah ramah lingkungan juga memiliki keitimewaan. Diantaranya memiliki daya sebgai penghemat enrgi. Konsep rumah yang ramah lingkungan juga mampu membantu untuk mengurangi polusi serta pemanasan global. Melihat intensitas pemansan glonal yang terjadi saat ini konsep rumah ramah lingkungan pantas Anda coba. Selain Anda berusaha untuk membantu mengurangi pemanasan global Anda juga berusah untuk melestarikan alam.

Jika Anda menginginkan rumah yang ramah lingkungan jangan takut dan segan untuk lebih banyak menggunakan bahan-bahan yang berasal adri alam. Seperti penggunaan bamboo sebagi bahan dasar korsi Anda. Korsi bamboo yang Anda miliki bisa Anda letakkan di depan halaman rumah Anda. Sebagai tempat duduk tamu atau hanya untuk sekedar melepas lelah.

Selain itu juga bagi Anda yang suka berkebun menjadi point yang seharusnya tetap Anda pertahankan. Karena dengan berkebun Anda sudah berusaha untuk menjaga kelestarian alam. Dengan berkebun Anda berusaha untuk menstabilkan energy yang datang melalui sinar matahari. Konsep  rumah ramah lingkungan ini tidak hanya bisa diterapkan di daerah perkampungan saja. Akan tetapi konsep rumah ramah lingkungan juga bisa Anda terapkan di perkotaan. Asalkan Anda meilki lahan yang luas Anda sudah bisa mendesain rumah Anda dengan konsep yang ramah lingkungan.

Rumah yang ramah lingkungan juga membutuhkan konsep desain rumah yang tidak benyak  membutuhkan bahan karbon yang berjumlah banyak. Karena hal ini akan berpengaruh pada lingkungan sekitar. Mebiasakan diri dengan membuat ramah lingkungan dengan cara sederhana yaitu, dengan menanam sayur mayur di lingkungan rumah Anda.  Itu adalah langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan rumah yang ramah lingkungan.

Anda juga bisa melakukan hal-hal kecil dengan mengumpulkan sampah organic untuk diajdikan pupuk kompos. Konsep rumah ramah lingkungan ini cocok bagi Anda yang menyukai alam. Karena ini akan berpengaruh banyak pada alam tempat kita berpijak. Selain itu juga Anda bisa dengan cara meperbanyak ventilasi rumah Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah aliran angin yang masuk kedalam ruangan Anda. Selain banyaknya angina atau[pun sinar matahari yang masuk juga bisa membuat rumah yang Anda huni terasa segar.

Bisa dibayangkan jika rumah yang Anda huni sama sekali tidak meiliki vemtilasi. Pasti Anda akan sangat mebutuhkan pendingin ruangan. Langkah untuk memperbanyak ventilasi ruangan ini juga salah satu cara untuk mengurangi kebutuhan masyarakat dalam penggunaan pendingin ruangan. Selain membutuhkan energi listrik yang banyak juga membutuhkan biaya yang mahal. Terlalu banyak menggunakan barang-barang elektronik akan mempengaruhi intensitas sumber daya alam yang kita miliki.

Oleh karenanya ada baiknya jika Anda ingin membuat konsep ruma, buatlah konsep rumah yang ramah lingkungan. Karena akan lebih banyak memberikan damfak positif bagi kehidupan Anda dan alam sekitar. Langkah ini juga menjadi salah satu cara untuk mewujudkan langkiah antisipasi pemanasan global yang berkelanjutan.

Sudah pasti Anda yang menginginkan konsep rumah ramah lingkungan ini juga mempelajari cara bercocok tanam yang baik agar apa yang Anda tanam bisa Anda petik hasilnya. Bukan hanya mearwat dan menamam sayuran saja, akan tetapi bagaiamana mengkonsep rumah yang hijau dan asri untuk ditempati. Biasanya ruamah yang memiliki banyak pohon akan terasa asri dan lebih membuat perasaan terasa sejuk.